Selasa, 19 Mei 2015

PROSA-PROSA SASTRAWAN PADANGPANJANG

Sosok
DRS. Irzen Hawer



Drs. Irzen Hawer lahir di Padangpanjang Sumatra Barat tahun 1960, merupakan seorang tenaga pendidik di SMA 1 Batipuah, Tanah Datar, Sumatera Barat. Irzen Hawer lulusan dari IKIP Padang jurusan Bahasa Indonesia dan di SMA 1 Batipuah, ia mengajar di bidang studi Bahasa Indonesia. Selain menjadi seorang guru, Irzen Hawer juga aktif menulis, ia bergabung dengan Komunitas Forum Aktif Menulis bersama temannya Muhammad Jujur, Muhammad Subhan.
Sebagai seorang yang aktif menulis, Irzen Hawer telah menerbitkan 4 buah novel, yaitu Novel Cinta di Kota Serambi diterbitkan pada tahun 2010,  Prosa Cinta di Kota Serambi juli 2011, Gerhana di Kota Serambi pada November 2011, Gadis berbudi pada tahun 2012. Dalam novelnya, Irzen Hawer menceritakan suka duka hidupnya di Padangpanjang, semua cerita di rangkai begitu menarik sehingga memikat daya tarik masyarakat untuk segera membaca novel tersebut.
Selain menulis novel, Irzen Hawer juga disebut sebagai cerpenis, beberapa karyanya menjadi juara pada “Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional Forum Aktif Menulis (FAM). Salah satunya cerpen 4 sen yang menjadi juara 3.
Irzen Hawer dikenal remaja-remaja Kota Padangpanjang sebagai seorang guru yang suka menebar virus menulis. Semangat dari sastrawan Kota Padangpanjang ini memicu semangat remaja-remaja yang hobi menulis untuk lebih giat lagi dalam berkarya, agar mampu menghasilkan karya tulis yang baik.

0 komentar:

By :
Free Blog Templates